Company Profile Perusahaan PT. RNI (Rajawali Nusantara Indonesia)

Company profile atau dengan kata lain profil perusahaan pada perusahaan di Indonesia merupakan pembahasan pokok yang akan di jelaskan secara lengkap pada paparan berikut ini. Adapun dibawah ini adalah salah satu contoh company profile pada perusahaan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Sebelum anda melamar suatu pekerjaan, alangkah baiknya anda (para pencari kerja) mengetahui terlebih dahulu akan profil perusahaan, perusahaan bergerak dibidang jasa apa dan lokasi letak perusahaan maupun anak perusahaan.

Sehingga anda akan tahu lebih dalam mengenai sejarah perusahaan. Berikut ini adalah penjelasan tentang Company Profile Perusahaan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Profile Perusahaan PT. RNI (Rajawali Nusantara Indonesia)

Sebagai sebuah perusahaan Agro Industri, Farmasi & Alat Kesehatan dan Perdagangan, keberadaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang lebih dikenal dengan PT RNI tidak lepas dari nama sebuah perusahaan perdagangan hasil bumi yang didirikan oleh Oei Tjien Sien dengan nama NV Handel My Kian Gwan bertempat di Semarang-Jawa Tengah pada 1 Maret 1863.
PT. RNI (Rajawali Nusantara Indonesia)
Perkembangan selanjutnya perusahaan tersebut diturunkan kepada putranya bernama Oei Tiong Ham. Ditangan putranya ini perusahaan terus berkembang menjadi perusahaan holding. Bidang usahanya meliputi; perdagangan, industri gula, perkebunan karet, industri farmasi, jasa keuangan, properti dan lain-lain.

Setelah Tahun 1885 tampuk kepemimpinan diserahkan kepada generasi kedua keluarga pemilik Oei Tiong Ham, NV Handel bermetamorfosis menjadi Oei Tiong Ham Concern (OTHC) sebuah Perusahaan konglomerasi bisnis pertama di Nusantara.

Pada tahun 1961 ketika Pemerintah mengambil alih perusahaan induk tersebut, selanjutnya pada tahun 1964 pemerintah menjual seluruh asset perusahaan dan dimasukkan sebagai penyertaan modal dalam pendirian PT Perusahaan Perkembangan Ekonomi Nasional (PPEN) Rajawali Nusantara Indoneia (PT RNI) Pada tanggal 12 Oktober 1964.

Sebagai sebuah holding company-induk perusahaan yang memiliki saham perusahaan lain yang diawal pendiriannya PT RNI memiliki 10 Anak Perusahaan. Dalam perkembangannya, PT RNI sebagai Induk Perusahaan dan pemegang saham senantiasa melakukan kajian terhadap kinerja seluruh anak perusahaan sehingga perseroan dapat melakukan upaya peningkatan kesehatan bisnisnya secara berkelanjutan.

Anak Perusahaan yang tidak memberikan prospek positif di divestasi. Sebaliknya, anak perusahaan yang terbukti kinerjanya selalu meningkat akan semakin dikembangkan dan dibesarkan.

Strategi ini yang memungkinkan PT RNI pada 2011 menjadi sebuah induk perusahaan investasi dengan jumlah asset lebih dari Rp. 5,09 triliun (per 31 Desember 2011) dan Jaringan usaha tersebar di seluruh nusantara melalui 13 Anak Perusahaan dan tujuh afiliasi, mengoperasikan 48 Kantor Cabang dan 18 Unit produksi terdiri dari 10 Pabrik Gula, dua Pabrik Alk0h0l, satu Pabrik Farmasi, dua Pabrik Alat Kesehatan, dua Perkebunan Sawit serta satu perkebunan teh yang didukung oleh lebih dari 7.401 Karyawan tetap.

Demikian pembahasan mengenai Company Profile Perusahaan PT. RNI (Rajawali Nusantara Indonesia), semoga bermanfaat. (Source PT. Rajawali Nusantara Indonesia)

Bagikan Informasi Ini

Related Posts

Previous
Next Post »